Sabtu, 26 September 2015

Nge-Jus malem-malem

Postingan kali ini agak gak jelas. Sebenernya banyak draft tulisanku yang numpuk *setinggi tumpukan cucianku*. Tapi karena baru ga enak badan, aku pengen nulis sesuatu yang ringan dan itu artinya: kulineerr! \\^,^// 


Tadi udah kusebutin kalau aku baru sakit, kan? Kasian ya? :'( makanya sini kirimin martabak dong.. :p Namanya orang sakit, boleh dong minta yang aneh-aneh dan menyulitkan suamik tercinta? Hohoho.. Akhirnyaah..malam ini aku merengek-rengek ga mau makan dan cuma mau minum jus. Padahal ini hari raya Idul Adha dan sudah pukul 20.30. Bisa ditebak kedai-kedai jus di teras minimarket pasti udah tutup. Bergegas ke Waroeng Steak deket Patung Kuda Undip pun tentu saja tutup (Ingat, ini hari raya, Bung!). Rumah makan padang yang dilalui sepanjang jalan kok ya ndilalahe juga ga ada yang jual jus buah. 

Waktu menunjukkan pukul 21.15 dan aku mulai bertingkah menyebalkan. Merasa bosan muter-muter dan minta pulang aja. Tapi bukan Mojo kalau gampang nyerah. Mojo bilang, "Kita ke arah Undip dulu. Kalau ngga ada baru pulang." Yoweslah, manut. Tiba-tiba diantara kios-kios yang udah tutup, kami melihat ada kios dengan geber warna-warni dan display buah-buahan aneka rupa. Yeayy!! Siapa sangka ada kedai jus yang buka selarut ini?

Kami segera parkir dan masuk ke kedai itu. Huaaa.. Ternyata banyak pilihan jusnya. Mulai dari strawberry, melon, pepino, wortel, sampai alpukat oreo pun ada. Tentu saja alpukat oreo yang kupesan. Aku butuh energi karena seharian ga doyan makan apa-apa (tapi kalo oreo doyan). 

Sambil menyeruput jus, aku melihat sekeliling. Ada beberapa meja dan kursi untuk konsumen yang ingin menikmati jus di situ. Buah-buah segar tertata di rak pajangan dari kaca. Dan di salah satu sisi tembok terdapat poster besar berisi daftar menu dan poster bertuliskan manfaat berbagai jus buah bagi kesehatan.
Kami selesai minum jus sekitar pukul 21.55. Meski kedai akan tutup pukul 22.00, bapak penjualnya sangat ramah dan sama sekali ngga buru-buruin kami. Harganya pun relatif murah. Rata-rata tidak lebih dari 10ribu per gelas. Jusnya kental dan enak. Hanya saja terlalu manis untukku. Ya maklum sih, sempet ngaca soalnya *plakk* *abaikan* .

Nama kedai: Bina Sehat Juice
Lokasi: sebelum gerbang Undip "atas" , kedainya di kiri jalan. Kalau siang, bagian depannya ada gerobak sate Padang. 

Tempat : 6  okelah. Biasa aja tapi bersih. Kalau siang kayanya susah parkir.
Harga : 8  murah
Rasa : 7 lumayan. Seperti jus buah kebanyakan. 

Mau kesini lagi? Mauuu.. Kalau malem-malem habis belanja bulanan dari Ada Swalayan kayanya enak juga istirahat bentar ke sini.

Menu dan daftar harga
Manfaat berbagai jus buah bagi kesehatan.
Ini nama kedai jusnya